Minggu, 16 Maret 2014


Artikel ini saya Posting setelah 5 menit yang lalu saya berhasil total melakukan Root dan Unroot Perangkat S6310 milik saya. Sebelum saya memberikan tips sukses Root dengan aman,,sedikit saya akan jelaskan apa itu Root...,



Root adalah suatu system account yang memiliki kekuasaan absolut untuk mengakses dan mengeksekusi semua file, command, system, dalam sistem operasi berbasis linux (termasuk android). Intinya, root ini punya akses tanpa batas yang bisa mengubah, menghapus, menambah, bahkan merusak semua yang ada didalam sistem handphone kita. Nge-root artinya nge-hack sistem handphone supaya kita (pemilik dan pengguna HP) punya akses ke account root tersebut ,jadi kitalah yang punya kekuasaan penuh pada HP android yang kita punya.

truss...???apa Fungsi dari meRooting..

Fungsi root Android adalah untuk memberi hak penuh kepada pengguna Android untuk dapat masuk ke sistem Android. Dengan melakukan Root, pengguna dapat menambah, mengurangi maupun memodifikasi file-file atau data-data yang terletak pada sistem Android yang bila dalam keadaan standar (belum root) file-file tersebut tidak dapat di akses. Bila dianalogikan sistem operasi komputer Windows, fungsi root Android adalah memberikan hak administrator kepada pengguna.

Oke..teorinya sampe disitu dulu..,kita lanjut bagaimana Langkah-langkahnya agar bisa sukses melakukan Root...,

1.anda harus menyedikan Aplikasi Framaroot yang bisa anda download di SINI
2. Sebuah samsung galaxy young gt-s6310.
3. Baterai dalam keadaan penuh Minimal 80 %.
4. Yang terakhir adalah doa......,,,Hehehehe...

Jika Persyaratan diatas sudah terpenuhi sekarang tinggal melakukan langkah-langkahnya..
Pastikan kalian sudah mengaktifkan mode "Unknown source". jika belum kalian bisa aktifkan di "Settings - Security - Unknown Sources".
Kemudian pastikan juga kalian sudah aktifkan mode "USB debugging" dan mode "Allow mock location". jika belum juga, kalian aktifkan dibagian "Settings - Developers Option - USB Debugging" dan "Settings - Developers Option - Allow mock locations".

Jika sudah selesai..,Copykan Framaroot yang telah kalian download pada langkah diatas..,saya sarankan letakkan saja di folder yang mudah di cari..

Install Framaroot sampai selesai..,jika sudah selesai..,buka aplikasi tersebut dan pilih aplikasi rooting pilihan kalian seperti Superuser, Super Su, dan lain-lain. kemudian pilih "Gandalf".
kalau Saya memilih Superuser dan Gandalf

5. Android otomatis akan melakukan restart. oleh karena itu, tunggu proses rooting yang sedang berjalan dan tunggu juga sampai android menyala dengan sempurna. Jangan Khawatir kalau Android kalian tidak melakukan Reboot..,Silahkan direboot saja secara manual..,

6. Apabila sudah menyala dengan sempurna, berarti selamat kalian sudah berhasil melakukan rooting Samsung Galaxy Young GT-S6310. untuk mengetahui apakah android berhasil di root atau tidaknya, silahkan cek pada daftar aplikasi yang bernama Superuser


Bagaiamana..????gampang bukan..,??terus untuk melakukan Unrooting buka kembali Framaroot kemudian pilih Unroot dan Gandalf.


Jika ada pertanyaan silahkan tinggalkan komentar anda..,
Reaksi:

3 komentar:

  1. Trus kenapa gan seblum sy root hp sy ketika sy ke pengaturan→tentang perangka→status→(resmi) tp ketika sudah d root lalu saya unroot jd begini pengaturan→tentang perangka→status→(sesuaikan)? gimana tuh gan ?

    BalasHapus

Tinggalkan Komentar gan, biar Saya Kunjungi balik.

Subscribe to RSS Feed Follow me on Twitter!